l o a d i n g

Aksi Peduli Pendidikan ke-33 Kota Bukit Indah - Japan Club

“Bentuk Peduli Kota Bukit Indah – Japan Club Kepada Tunas yang Kelak Bekerja Sama di Masa Depan”

15 perusahaan Jepang yang tergabung dalam KBI-Japan Club dan didukung oleh PT. Besland Pertiwi (Pengembang Kota Bukit Indah – Industrial City) kembali mengunjungi 8 sekolah dasar yang ada di lingkungan sekitar pabrik mereka pada 23 Februari 2018. Selain karena sadar bahwa mereka yang menempuh pendidikan di sekitar area pabrik kelak akan bekerja juga di perusahaan mereka, kegiatan ini juga bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang memudahkan anak-anak yang bersekolah di sekitar pabrik untuk dapat belajar dan berkembang dengan baik.


Pada agenda ke-33 ini, KBI-Japan Club membawakan berbagai macam keperluan, seperti beberapa jenis alat olahraga (bola voli, bola sepak, badminton set (raket, net dan kok), peralatan tenis meja/pingpong (bat, net, dan bola ping-pong beserta mejanya)), rak buku, kipas angin, peraga kerangka manusia, buku koleksi perpustakaan, dan juga set angklung.

Raut wajah ceria dan gembira tampak terlihat di wajah para siswa ketika menemui rombongan di sekolah masing-masing. Pemberian tersebut dapat menunjang/memenuhi keingintahuan mereka dan mendukung anak-anak untuk bisa belajar lebih baik. Melihat ekspresi yang ditunjukkan para siswa membuat para expatriate Jepang ini semakin berkeinginan untuk terus melanjutkan kegiatan serupa sebagai bentuk dukungan terhadap para generasi muda yang bersekolah di sekitar pabrik yang mereka dirikan.

Pihak sekolah yang menerima rombongan menyambut dengan baik keinginan dari KBI-Japan Club tersebut. Selain berterimakasih, pihak sekolah juga berharap agar kerjasama ini dapat terus berlanjut seperti apa yang diinginkan oleh KBI-Japan Club. Tak lupa pihak sekolah bersama dengan rombongan mengingatkan para siswa agar semua pemberian baik berupa barang maupun ilmu (pengetahuan) dapat dijaga dan dirawat dengan baik serta diterapkan dalam kesehariannya kelak.

Perusahaan yang tergabung dalam KBI-Japan Club dan mengikuti agenda rutin ini antara lain: Sumi Indo Wiring Systems, Mistuba Automotive, NISSAN Motor, Tatsumi Indonesia, Autotech Indonesia, Kotobukiya Indo Classic Industries, Totoku, Univance Indonesia, Unipress Indonesia, Noritake Indonesia, FD Industri, Alpha Automotive, Vantec Indomobil, Kyokuto Indomobil Mfg, dan Hino Motors Mfg Indonesia.